SMP PANGUDI LUHUR 1 KLATEN
SMP Pangudi Luhur 1 Klaten - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo 28 Klaten 57432 Jawa Tengah - Indonesia  Telp. 0272 321768
Kamis, 22 Agustus 2019  - 4 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


25.09.2010 11:11:54 2017x dibaca.
ARTIKEL
PERINGATAN HARI OLAH RAGA NASIONAL

Hari Selasa, tanggal 9 September 2010, merupakan peringatan hari olah raga nasional. Untuk memperingati hari tersebut, pada hari Selasa tanggal 7 September sekolah kami SMP Pangudi Luhur 1 Klaten mengadakan perlombaan-perlombaan yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, keakraban dan sportifitas. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan para guru SMP Pangudi Luhur 1 Klaten.

 Acara peringatan Hari Olah Raga Nasional ini dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan basket SMP Pangudi Luhur 1 Klaten kemudian dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan. Perlombaan-perlombaan ini diikuti oleh 5 regu kelas 7, 5 regu kelas 8 dan 4 regu kelas 9 pada setiap perlombaan. Perlombaan yang pertama adalah lomba kipas bola. Perlombaan ini terdiri dari 6 orang pemain dalam setiap regu, 3 orang putra dan 3 orang putri. Cara pelaksanaan perlombaan ini adalah, setiap regu harus dapat memindahkan bola plastik mulai dari garis start sampai garis finish dengan cara mengipasi bola tersebut dengan koran yang telah disediakan oleh panitia. Regu yang paling cepat memindahkan bola sampai di garis finish dialah pemenangnya.

Perlombaan yang kedua adalah lomba estafet koran. Perlombaan ini terdiri dari 10 orang pemain dalam setiap regu, 5 orang putra dan 5 orang putri. Cara pelaksanaan lomba ini adalah, para pemain membuat barisan menurut regunya. Setiap pemain harus memberikan dan menerima sebuah lipatan koran yang telah diberikan olah panitia dengan menggunakan ketiaknya kepada dan dari pemain lain dalam satu regu mulai dari pemain pertama sampai pemain terakhir. Regu yang paling cepat melakukan estafet koran tersebut tanpa menjatuhkan korannya, dialah pemenangnya.Perlombaan yang ketiga adalah lomba berita berantai. Perlombaan ini terdiri dari 10 orang pemain dalam setiap regu, 5 orang putra dan 5 orang putri.

Cara pelaksanaan perlombaan ini adalah, para pemain membuat barisan menurut regunya. Pemain pertama akan mendapat sebuah berita dari panitia, setelah mendapatkan berita dan menghafalkannya, pada hitungan ketiga  pemain pertama harus menyampaikan beritanya kepada pemain kedua, pemain kedua menyampaikan beritanya pada pemain ketiga dan seterusnya sampai pemain terakhir. Pemain terakhir harus menulis berita yang dia terima pada selembar kertas yang telah disediakan oleh panitia dan menyerahkannya pada panitia.

Regu yang paling cepat dan benar menulis berita, dialah pemenangnya. Perlombaan yang terakhir adalah lomba tangkap belut. Perlombaan ini terdiri dari 6 orang pemain dalam setiap regu, 3 orang putra dan 3 orang putri. Cara pelaksanaan perlombaan ini adalah setiap pemain ditugaskan untuk menangkap belut dari kolam yang telah disediakan oleh panitia dan memindahkannya ke dalam ember yang telah disediakan secara bergantian. Regu yang paling cepat meindahkan lima ekor belut, dialah pemenangnya. Dari semua perlombaan yang diadakan, lomba tangkap belut merupakan perlombaan yang paling mengasyikan bagi para pemain. Dalam perlombaan ini tubuh para pemain penuh dengan air dan lumpur.  Para pemain justru senang karena tubuh mereka kotor dengan lumpur.

Sewaktu diadakan perlombaan-perlombaan antar kelas, para anggota OSIS menjual es. Es yang dijual adalah es  kopyor. Penjualan es ini bertujuan untuk menambah khas OSIS. Para anggota OSIS dibantu olah guru pendamping untuk mempermudah penjualan es Kopyor tersebut.

Kegiatan memperingati hari Olah Raga Nasional ini diakhiri dengan upacara penutup dan pembacaan kejuaraan perlombaan. Lomba Kipas Boala dengan juara 1 kelas 9A, juara 2 kelas 8B, dan juara 3 kelas 7B. Lomba  Estafet Koran dengan juara 1 kelas 9A, juara 2 kelas 8 Immersi, dan juara 3 kelas 7B. Lomba Berita Berantai dengan juara 1 kelas 9A, juara 2 kelas 8 Immersi, dan juara 3 kelas 7A. Dan yang terakhir, lomba Tangkap Belut dengan juara 1 kelas 9D, juara 2 kelas 8A, dan juara 3 kelas 7D. Setelah upacara penutup dan pengumuman kejuaraan lomba, semua siswa pulang dengan perasaan senang.








^:^ : IP 3.226.251.205 : 2 ms   
SMP PANGUDI LUHUR 1 KLATEN
 © 2019  http://smppangudiluhur-klt.sch.id/